Jumat, 11 November 2011

"Smart Actions, Big Difference"

Sedikit share ni..
Kemarin, tiba2 ada seorang teman yang bertanya kira2 begini "Apa yang kamu sibuk lakukan hingga kamu bisa menjadi seperti sekarang dan menjadi lebih baik?"

What a great question, tapi aku bingung harus jawab apa karena aku tidak merasa menjadi lebih baik, lebih baik dalam hal apa? aku hanya berusaha menjalani apa yang ada.. Akhirnya aku jawab saja dari 2 sisi, dunia dan akhirat..itupun hanya sharing dari pengalaman-pengalaman yang telah lalu.

Means a lot to me..mungkin pertanyaannya itulah yang kini balik menodongku, apa yang sudah aku lakukan? Apa yang bisa kuhasilkan? Sudahkah aku menjadi lebih baik? Wake up, sampai kapan aku mau terlena?

Berubah menjadi lebih baik tentunya butuh waktu..sebagaimana rasa manis yang tak dikenal melainkan dengan mengetahui rasanya pahit, keberhasilan yang baik adalah justru keberhasilan yang didahului dengan kegagalan dan kesulitan..dan jangan lupa, ada satu fase penting dalam suatu sistem, yaitu proses. Ketika prosesnya dilakukan dengan matang, maka outputnya juga akan baik dan akan menghasilkan outcome yang maksimal. Jadi, apapun kesulitan yang ada, lalui saja, karena satu kesulitan mustahil mengalahkan dua kemudahan..insyaAllah.

Pada dasarnya aku suka tantangan, aku suka persaingan yang ketat, aku suka dikejar dengan banyak deadline, aku suka kesibukan, aku suka dengan target2, aku suka kondisi2 terdesak yang memaksaku untuk berpikir dan menghasilkan/melakukan sesuatu..tapi, semuanya belumlah seberapa, masih banyak hal yang harus diperbaiki dan dilakukan..Aku jadi ingat slogan salah satu perusahaan manufaktur terbesar di Indonesia "Small Actions, Big Difference"..yah, semoga saja bisa menerapkannya..tapi mungkin aku ganti saja jadi "Smart Actions, Big Difference"..kesannya lebih real.

Thanks Noe, your question and statement very inspiring me :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar